Query Execution

Muzakkir Ipsal     3:52 AM  No comments



Apa yang sebenarnya membuat SQL Server berbeda dari bahasa pemrograman lain adalah cara SQL Server memproses kodenya. Umumnya, kebanyakan bahasa pemrograman memroses statement dari atas ke bawah. Sebaliknya, SQL Server memroses dalam urutan yang unik yang dikenal sebagai Logical Tahap Pengolahan Query. Fase ini menghasilkan serangkaian tabel-tabel virtual dengan masing-masing tabel virtual ke tahap berikutnya (tabel virtual tidak dapat dilihat). Fase dan perintah yang diberikan adalah sebagai berikut:
1. SELECT
2. FROM
3. WHERE
4. GROUP BY
5. ORDER BY
6. HAVING
7. CUBE | ROLLUP
8. ON

9. DISTINCT
10. OUTER
11. TOP
SQL Query Analyzer adalah antarmuka utama untuk menjalankan query SQL terhadap database Anda. Anda dapat menggunakan SQL Query Analyzer untuk membuat dan menjalankan script adhoc, atau anda dapat membuat skrip SQL dan menyimpannya untuk digunakan. Pada dasarnya kalau kita bekerja dengan Microsoft SQL Server kita harus masuk atau joint ke Server, baik kalau kita bekerja dengan SQL Enterprise Manager maupun dengan SQL Query Analyzer. Hanya kalau kita masuk melalui SQL Enterprise Manager kita bisa langsung menggunakan fasilitas yang ada seperti membuka database, membuat database baru, membuat dan membuka tabel, dan lain-lain. Tetapi apabila Anda bekerja di lingkungan Query Analyzer Anda harus menggunakan Transact-SQL baik untuk membuat database, tabel, maupun yang lainnya.

Muzakkir Ipsal


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 comments :

Tambahkan Komentar anda disini,Terimah kasih

Latest Stories

Blogroll New

Proudly Powered by Blogger.